Monas dibuka kembali untuk kegiatan keagamaan - Berita Baris

Hot

Minggu, 19 November 2017

Monas dibuka kembali untuk kegiatan keagamaan

BeritaBaris.com - mungkin anda bertanya-tanya, kapan ya monas dibuka lagi untuk acara keagamaan, dan akhirnya semua itu terjawab, dikutip dari liputan6.com Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan tausiah kebangsaan di Monumen Nasional (Monas) untuk memperingati hari pahlawan. Tausiyah tersebut akan diselenggarakan pada Minggu 26 November mendatang.
 "Dengan mengadakan tausiyah kebangsaan, insya Allah dilakukan Minggu malam di Monas. Kita menggundang seluruh warga Jakarta hadir," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).
Dia juga mengatakan bahwa tausiah itu sebagai tanda dibukanya kembali Monas untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan.
"Ini menandai dibukanya kembali Monas, untuk kegiatan-kegiatan lengkap. Termasuk kegiatan kebudayaan boleh, kegiatan keagamaan juga boleh. Insya Allah akan menjadikan Monas salah satu tempat di mana warga merasakan kebersamaan di tempat luas. Juga akan ada parade marching band," ucap Anies.

foto:wikipedia.org
Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada saat menjabat Gubernur DKI Jakarta hanya mengizinkan Monas untuk kegiatan netral, seperti upacara sesuai dengan SOP Pemanfaatan Area Monas Nomor 08 tahun 2015.

Menurut Anies Gubernur Jakarta saat ini, tak ada perubahan SK Gubernur terkait dibolehkannya Monas untuk kegiatan non-kenegaraan.

"Tidak ada (pencabutan SK), cuma penambahan saja. Kemarin hanya digunakan acara kenegaraan dan lain-lain, kalau sekarang boleh ditambahkan acara kebudayaan, pendidikan dan keagamaan," tegas dia.